Minggu, 13 Februari 2011

10 orang kaya didunia dan akherat

1. William Gates III
Net Worth: $ 40,0 milyar
Fortune: self dibuat
Sumber: Microsoft
Umur: 53
Dari Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Residence: Medina, Washington
Industri: Perangkat Lunak
Pendidikan: Harvard University, Drop Out,
Status Perkawinan: menikah, 3 anak

Perangkat Lunak visioner mendapatkan kembali gelar sebagai orang terkaya di dunia meskipun kehilangan $ 18 miliar dalam 12 bulan terakhir. Mengundurkan diri dari tugas sehari-hari di Microsoft musim panas lalu untuk mengabdikan bakat dan kekayaan ke Bill & Melinda Gates Foundation. Organisasi aset adalah $ 30 miliar pada bulan Januari; surat tahunan endowmen memuji manajer Michael Larson untuk membatasi kerugian tahun lalu 20%. Gates memutuskan untuk meningkatkan sumbangan pada tahun 2009 menjadi $ 3,8 miliar, naik 15% dari 2008. Didedikasikan untuk memerangi kelaparan di negara-negara berkembang, meningkatkan pendidikan di sekolah-sekolah tinggi Amerika dan pengembangan vaksin terhadap malaria, TBC dan AIDS. Diangkat Microsoft Office veteran Jeffrey exec Raikes kepala Gates Foundation pada bulan September. Gates tetap Microsoft ketua. Menjual saham setiap kuartal, redeploys hasil melalui investasi kendaraan Cascade; lebih dari setengah dari kekayaan yang diinvestasikan di luar Microsoft. Bursa turun 45% dalam 12 bulan terakhir. "kapitalis kreatif "ingin perusahaan untuk mencocokkan profitmaking dengan berbuat baik.
2. Warren Buffett

Net Worth : $37.0 bil
Fortune : self made
Source : Berkshire Hathaway
Age : 78
Country Of Citizenship : United States
Residence : Omaha, Nebraska
Industry : Investments
Education : University of Nebraska Lincoln, Bachelor of Arts / Science, Columbia University, Master of Science
Marital Status : widowed, remarried, 3 children
Last year America’s most beloved investor was the world’s richest man. This year he has to settle for second place after losing $25 billion in 12 months. Shares of Berkshire Hathaway down 45% since last March. Injected billions of dollars into Goldman Sachs, GE in exchange for preferred stock last fall; propped up insurance firm Swiss Re in February with $2.6 billion infusion. Admits he made some “dumb” investment mistakes in 2008. Upbeat about America’s future: “Our economic system has worked extraordinarily well over time. It has unleashed human potential as no other system has, and it will continue to do so.” Scoffs at Wall Street’s over-reliance on “history-based” models: “If merely looking up past financial data would tell you what the future holds, the Forbes 400 would consist of librarians.” Son of Nebraska politician delivered newspapers as a boy. Filed first tax return at age 13, claiming $35 deduction for bicycle. Studied under value investing guru Benjamin Graham at Columbia. Took over textile firm Berkshire Hathaway 1965. Today holding company invested in insurance (Geico, General Re), jewelry (Borsheim’s), utilities (MidAmerican Energy), food (Dairy Queen, See’s Candies). Also has noncontrolling stakes in Anheuser-Busch, Coca-Cola, Wells Fargo.

3. Carlos Slim Helu & family
Net Worth: $ 35,0 milyar
Fortune: self dibuat
Sumber: telekomunikasi
Umur: 69
Dari Kewarganegaraan: Meksiko
Residence: Mexico City
Industri: Telekomunikasi
Pendidikan: NA,
Marital Status: janda, 6 anak-anak

Kemerosotan ekonomi dan peso terjun mencukur $ 25 miliar dari kekayaan orang Amerika Latin terkaya. Resesi global menguji kemampuan untuk hidup sesuai dengan prinsip-prinsip ia set untuk karyawannya: "Memelihara kecermatan pada saat sapi gemuk." Anak seorang imigran Lebanon yang dibeli operator telepon tetap Teléfonos de Mexico (Telmex) pada tahun 1990, sekarang mengendalikan 90% dari Meksiko telepon sambungan telepon rumah. Akan menjadi miliarder didasarkan pada dividen saja. Terbesar memegang: $ 16 miliar saham di America Movil, ponsel terbesar di Amerika Latin perusahaan mobile dengan 173 juta pelanggan. Dan Telmex dilaporkan merencanakan untuk bersama-sama berinvestasi $ 4 milyar untuk mendukung infrastruktur telekomunikasi di Amerika Latin. Membeli media murah, energi dan aset ritel. Tahun lalu mengambil saham di New York Times Co, mantan miliarder Anthony O'Reilly's Independent News & Media dan Bronco Pengeboran; juga meningkat posisi di Saks. Baseball statistik aficionado, kolektor seni.

4. Lawrence Ellison
Net Worth: $ 22,5 milyar
Fortune: self dibuat
Sumber: Oracle
Umur: 64
Dari Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Residence: Redwood City, California
Industri: Perangkat Lunak
Pendidikan: University of Illinois, Drop Out,
Status Perkawinan: menikah, 2 anak-anak

Titan terus menelan kompetisi; Oracle telah disiksa sampai 49 akuisisi dalam 4 tahun terakhir. Dibeli BEA Systems untuk $ 8500000000 tahun lalu. Masih duduk di $ 7 miliar dalam bentuk tunai. Pendapatan naik 11% menjadi $ 10,9 miliar pada enam bulan yang berakhir pada November 30, keuntungan juga naik 11% menjadi $ 2,4 miliar. Bursa turun 25% dalam 12 bulan terakhir. Menginvestasikan $ 125 juta dalam Netsuite perangkat lunak pakaian Web; mengambil publik pada tahun 2007, saham turun 80% sejak. Nya saham masih senilai $ 300 juta. Chicago belajar fisika asli di U. of Chicago, tidak lulus. Mulai Oracle pada tahun 1977. Umum 1986, sehari sebelum Microsoft. Memiliki 453-kaki Rising Sun; membangun sebuah perahu kecil karena superyacht sulit untuk taman. Bertengkar di pengadilan dengan Swiss Ernesto berperahu miliarder Bertarelli atas hal Piala Amerika depan. Baru-baru ini meluncurkan raksasa trimaran 90-kaki ia berniat untuk menggunakan untuk memenangkannya.

5. Ingvar Kamprad & family
Net Worth: $ 22,0 milyar

Fortune: self dibuat

Sumber: Ikea

Umur: 83

Dari Kewarganegaraan: Swedia

Residence: Lausanne

Industri: Ritel

Pendidikan: NA,

Status Perkawinan: menikah, 4 anak

Menjajakan korek api, ikan, pena, kartu Natal dan item lainnya dengan sepeda sebagai seorang remaja. Mulai menjual furnitur pada tahun 1947. Ikea membuka toko pertama 50 tahun lalu, nama toko adalah kombinasi dari inisial nama pertama dan terakhir, pertanian keluarga dan desa terdekat. Pensiunan pada tahun 1986, "penasehat senior" perusahaan masih dilaporkan bekerja tanpa kenal lelah pada mereknya. Diskon sekarang pengecer menjual 9.500 item dalam 36 negara; cetakan katalog dalam 27 bahasa. Pendapatan naik 7% menjadi $ 27.4 miliar pada tahun fiskal 2008. Toko kesepuluh Dibuka di Cina ini Februari; berencana membuka pertama di Republik Dominika akhir tahun ini. Tiga anak semua bekerja di perusahaan. Lalat Hemat pengusaha kelas ekonomi, sering restoran murah dan memoles rumahnya sebagian besar dengan produk Ikea.
6. Karl Albrecht
Net Worth: $ 21,5 milyar
Fortune: self dibuat
Sumber: Aldi
Umur: 89
Dari Kewarganegaraan: Jerman
Residence: Mulheim suatu der Ruhr
Industri: Ritel
Pendidikan: NA,

Status Perkawinan: menikah, 2 anak-anak  

orang terkaya Jerman memiliki diskon supermarket raksasa Aldi Sud. Pengecer faring baik di tengah penurunan ekonomi; analis memperkirakan 2008 penjualan akan naik 9,4% menjadi $ 33.7 milyar. Penjualan di AS diperkirakan sampai 20% tahun lalu menjadi $ 7 miliar. Rencana untuk membuka 75 toko AS pada tahun 2009, termasuk yang pertama di New York City. Dengan adik, Theo, mengubah sudut toko kelontong ibu mereka ke Aldi setelah Perang Dunia II. Split kepemilikan pada tahun 1961; Karl mengambil toko di Jerman selatan, ditambah hak merek di Inggris, Australia dan Amerika Serikat Theo mendapat Jerman utara dan sisanya dari Eropa. Pensiunan dari operasi sehari-hari. Galak pribadi: banyak diketahui tentang dirinya selain itu ia tampaknya menimbulkan anggrek dan bermain golf.
7. Mukesh Ambani
Net Worth : $19.5 bil
Fortune : inherited and growing
Source : petrochemicals
Age : 51
Country Of Citizenship : India
Residence : Mumbai
Industry : Manufacturing
Education : University of Bombay, Bachelor of Arts / Science, Stanford University, Drop Out
Marital Status : married, 3 children
Oversees Reliance Industries, India’s most valuable company by market cap despite stock falling 40% in past year. Merging his Reliance Petroleum with flagship Reliance Industries. As part of deal, will exercise right to buy back Chevron’s 5% stake in Reliance Petroleum at $1.20 per share—the same price at which he sold it 3 years ago. Today the stock trades for $1.80 a share. Increased stake in Reliance Industries in October; paid $3.4 billion to convert 120 million preferential warrants into shares. Reliance Petroleum refinery on India’s western coast began operating in December despite falling global demand and declining margins. Late father Dhirubhai founded Reliance and built it into a massive conglomerate. After he died Mukesh and his brother, Anil, ran the family business together for a brief time. But siblings feuded over control; mother eventually brokered split of assets. Brothers may be looking to bury hatchet; played joint hosts at mother’s recent 75th-birthday bash. Has yet to move into his 27-story home that he’s building at a reported cost of $1 billion. Ardent fan of Bollywood films. Wife, Nita, oversees school named after his father.
8. Lakshmi Mittal
Net Worth: $ 19,3 milyar
Fortune: mewarisi dan tumbuh
Sumber: baja
Umur: 58
Dari Kewarganegaraan: Indonesia
Residence: London
Industri: Baja
Pendidikan: Calcutta St Xavier College, Bachelor of Arts / Science,
Status Perkawinan: menikah, 2 anak-anak

India imigran kepala baja terbesar di dunia perusahaan; ArcelorMittal dibentuk melalui pengambilalihan bermusuhan 3 tahun yang lalu. Saham di perusahaan membentuk sebagian besar kekayaannya; saham pada tahun 4-rendah dengan harga baja turun 75% sejak musim panas lalu. Perusahaan terpaksa membayar denda berat setelah penyelidikan antitrust Prancis ditemukan 10 perusahaan bersalah karena menetapkan harga di pasar baja Eropa. Arcelor membukukan kerugian $ 2.6 milyar di sebagian kuartal terakhir; mengumumkan rencananya untuk memperlambat akuisisi, memotong pengeluaran modal, membayar utang. Dimulai pada bisnis baja keluarga di tahun 1970-an, bercabang sendiri pada tahun 1994. Awalnya membeli pabrik baja di murah di Eropa Timur. Perusahaan membeli 19,9% saham di Coal Macarthur Australia tahun lalu. Juga memiliki potongan Mumbai Indiabulls Group, London RAB Modal; memiliki saham, duduk di dewan Goldman Sachs. Kas Gelar substansial; memiliki 12-kamar tidur rumah di lingkungan mewah Kensington London.
9. Theo Albrecht
Net Worth: $ 18,8 milyar
Fortune: self dibuat
Sumber: Aldi, Trader Joe's
Umur: 87
Dari Kewarganegaraan: Jerman
Residence: Foehr
Industri: Ritel
Pendidikan: NA,
Status Perkawinan: menikah, 2 anak-anak
 
Menjalankan diskon grup supermarket Aldi Nord; perusahaan memegang di tengah kelesuan ekonomi. Penjualan diperkirakan mencapai $ 31 miliar pada tahun 2008. Setelah Perang Dunia II ia dan kakak Karl mengubah kelontong sudut ibu mereka ke Aldi. Split kepemilikan pada tahun 1961; Karl mengambil toko di Jerman selatan, ditambah hak merek di Inggris, Australia dan Amerika Serikat Theo punya toko Jerman utara dan sisanya dari Eropa. Tidak dapat mengoperasikan toko Aldi di AS, Theo dikembangkan diskon menyimpan makanan Trader Joe's, sekarang memiliki lebih dari 320 toko AS. Juga memiliki saham di. Menjadi pertapa setelah diculik selama 17 hari pada tahun 1971, kata untuk mengumpulkan mesin tik tua; mencintai golf.
10. Amancio Ortega
Net Worth: $ 18,3 milyar
Fortune: self dibuat
Sumber: Zara
Umur: 73
Dari Kewarganegaraan: Spanyol
Residence: La Coruna
Industri: Ritel
Pendidikan: NA,
Status Perkawinan: menikah, 3 anak

Kereta Api pekerja anak mulai sebagai pesuruh di toko kemeja. Dengan lalu-istri Rosalia Mera, juga sekarang miliarder, mulai membuat gaun rias dan pakaian di ruang tamu mereka. Bisnis menjadi salah satu produsen yang paling sukses di dunia pakaian. Hari ini Inditex memiliki lebih dari 4.000 toko di 71 negara. Penjualan: $ 12,3 miliar. Ortega adalah ketua. Perusahaan diekspor toko murah chic Zara sampai 4 pasar baru tahun lalu: Ukraina, Korea Selatan, Montenegro dan Honduras. Saham 1% di masa lalu 12 bulan, tapi keberuntungan turun karena euro lemah. Juga memiliki investasi pribadi dalam gas, pariwisata, bank dan real estate. Memiliki properti di Madrid, Paris, London, Lisbon, ditambah sebuah hotel mewah dan kompleks apartemen di Miami, sirkuit kuda-melompat, dan minat dalam sebuah liga sepak bola. Shuns dasi dan gembar-gembor. Putri Marta bekerja untuk Inditex; spekulasi baru-baru ini menunjukkan ia sedang dipersiapkan untuk akhirnya menggantikan ayahnya.

Sumber: www.forbes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar