Jumat, 11 Februari 2011

cara membuat blog

Tutorial ini mungkin sudah basi, tetapi siapa tahu ada gunanya bagi mereka yang tersesat ke blog ini dan ingin tahu bagaimana cara membuat blog gratis di wordpress. Selain itu, membuat dan memiliki blog di wordpress.com juga berguna saat kita mengaktifkan plugin Akismet di blog wordpress yang self hosted.
Seperti kita tahu, wordpress adalah salah satu blog engine terbaik yang ada saat ini. Banyak blogger memanfaatkan wordpress untuk membuat blog, termasuk blog saya ini. Selain itu, wordpress juga menyediakan fasilitas dimana kita bisa membuat blog dengan gratis. Syaratnya hanya satu, yaitu memiliki email. Jadi bagi anda yang ingin membuat blog gratis di wordpress tetapi belum punya email, silahkan membuat email dulu.
Baiklah, berikut ini coba saya buat cara membuat blog gratis di wordpress :
Silahkan buka halaman WordPress.com lagi klik Sign up now atau langsung saja klik disini. Kemudian isikan UsernamePasswordConfirm, danEmail Address.  Selanjutnya centang Legal flotsam, pilih Gimme a blog!dan klik tombol Next.
Membuat blog wordpress 1
Anda akan melihat tampilan seperti berikut, dan langsung saja klik tombolSignup.
Membuat blog wordpress 2
Sampai disini langkah pembuatan blog sudah selesai. Tetapi anda perlu melakukan langkah terakhir untuk mengaktifkan blog wordpress anda. Silahkan cek email anda karena wordpress telah mengirimkan email yang berisi link untuk mengaktifkan blog anda.
Membuat blog wordpress 3
Silahkan klik link yang diberikan pada email tersebut.
Membuat blog wordpress 4
Blog anda sudah aktif dan anda bisa mulai ngeblog. Silahkan klik View your site untuk melihat tampilan blog anda. Anda dapat melalukan banyak hal seperti mengubah theme, menulis post dan lainnya dengan masuk ke Dashboard dengan mengklik link Login, atau dengan menambahkan /wp-admindi belakang alamat blog anda, misalnya http://namablog.wordpress.com/wp-admin

selamat ngeblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar